Tolak Tesla, Ghozali Ternyata Lebih Milih Hadiah Ini

Senin, 31 Januari 2022 - 13:15 WIB
loading...
Tolak Tesla, Ghozali Ternyata Lebih Milih Hadiah Ini
Rudy Salim dan Ghozali. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Melalui karyanya di medium Non Fungible Token (NFT), Ghozali mendadak menjadi terkenal dan menjadi buah bibir masyarakat di Indonesia. Bayangkan, melalui foto selfie yang iya kumpulkan sejak tahun 2017, pada awal tahun 2022 ini Ghozali sekarang diperkirakan memiliki saldo sekitar Rp1,5 Miliar.

Uang sebanyak itu ia dapatkan berkat menjual karya foto selfienya melalui NFT. Memang saat ini uang tersebut belum dicairkan dan masih berbentuk mata uang kripto Ethereum (ETH). Namun, berita keuntungan Ghozali ini sudah tercium Dirjen Pajak, sehingga beberapa waktu lalu pun ia sampai diundang ke kantor Pajak.

Melalui kesaksiannya di Podcast Kata Dochi, yang dipandu Dochi Sadega, mahasiswa Udinus tersebut mengungkapkan apa saja yang terjadi saat ia datang ke kantor pajak.

“Jadi kemarin ke pajak cuma bikin NPWP sama konsultasi pajak”, jelas Ghozali. Menurutnya, selama uangnya masih berbentuk ETH, belum bisa dikenakan pajak.


Tidak hanya berurusan dengan pajak, ternyata Ghozali juga sudah berinteraksi dengan banyak orang, salah satunya diundang berbagai macam media untuk menceritakan kisah-kisahnya. Salah satu yang menarik tentu saja saat pengusaha Rudy Salim sampai menawarkan mobil Tesla kepada Ghozali.

“Ya saya lebih ambil studio animasi dari Rudy Salim”, jawab Ghozali ketika ditawari untuk memilih hal tersebut atau mobil Tesla.

Selain itu, pada episode ke-50 Podcast Kata Dochi ini, Ghozali juga sedikit menceritakan beberapa alasan kenapa ia sampai menjual karyanya melalui NFT yang selengkapnya bisa pembaca dengar langsung melalui AUDIO+ di aplikasi RCTI+ secara gratis.



#podcast #ghozali #NFT #audioplus #rctiplus #podcastkatadochi
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)